Sabtu, 11 Mei 2013

Resume : Perilaku Konsumen

Perilaku konsumen adalah pihak yang membeli atau pihak yang menggunakan barang dan jasa, konsumen merupakan pembahasan penting dalam manajemen pemasaran, konsumen tersebut dapat diartikan sebagai interaksi dinamis antara perilaku dan lingkungan.
Ada 4 macam factor perilaku konsumen yaitu :
 a. Faktor Pribadi   b. Faktor Psikologi   c. Faktor Budaya   d. Faktor Sosial

kesimpulan dari kelompok 6 , kenapa faktor budaya lebih luas cakupannya dari pada faktor yang lainnya ?
jawab :
karena faktor budaya lah yang dapat menarik masyarakat yang mendapatkan budaya baru dari luar, sehingga membuat mereka merasa lain dari yang lain, sehingga masyarakat cenderung pada perilaku konsumen yang sebenernya barang yang dibeli tidak terlalu dibutuhkan sekali tetapi sekedar untuk menunjukkan kepada orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar