Minggu, 05 Mei 2013

unsur fisik dalam badminton

prinsip latihan dengan beban...
salah satu faktor utama yang menghasilkan peningkatan prestasi adalah cara berlatih fisik lebih disempurnakan. kekuatan dapat dipertinggi dengan mengangkat beban yang terdiri dari bahan - bahan apa saja. hasil terakhir adalah penambahan kekuatan yang pengaruhnya besar terhadap prestasi olahraga bila hal ini di kerjakan terarah dan sesuai kebutuhan cabang olahraga yang bersangkutan.
keumtungan penggunaan barbell adalah karena beban yang diangkat oleh atlit dapat ditambah dalam jumlah kecil sebanding dengan penambahan kekuatan. hanya jika beban yang diangkat dalam latihan secara sistematis ditambah, maka akan tercapai potensi kekuatan maksimal didalam waktu singkat.
prinsip latihan beban yang diggunakan pada angkat besi untuk menambah kekuatan, juga dilakukan pada olahraga bulutangkis dimana perbaikan kondisi diinginkan. latihan iterval yang dilakukan merupakan suatu bentuk latihan beban. variasi pada jarak lari atau angkatan beban dengan waktu istirahat di antara kegiatan terseut adalah merupakan alat untuk beban tubuh.
pelatih harus mengetahui bahwa pemain tidak memiliki kondisi yang baik untuk bekerja berat pada hari-hari pertamaberlatih. untuk mendapatkan kondisi fisik yang baik maka harus melauliu proses conditioning yang bertingkat, dimana penekanan beban fisik bertambah dalam intensitas jika kondisi fisik bertambah baik. penambahan bertingkat ini menghasilkan konsekuensi fisiologis yang memperbaiki prestasi.
jika tekanan dilakukan terhadap tubuh dalam bentuk beban yang berat yang harus diangkat, maka penyesuaian terhadap tekanan menghasilkan penambahan kekuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar